Wednesday, July 9, 2014

Hidup terasa membingungkan ketika aku mulai meninggalkan bangku kuliah. Bekerja belum membuatku mengerti esensi hidup ini, mencoba bersandar pada hal spiritual juga belum sepenuhnya dapat mengisi kekosongan ini. Mencintai dan dicintai juga masih belum menyibak misteri hidupku. Orang bilang bahagia itu sederhana, hidup teratur, taat beragama, berbuat baik, apa lagi yang harus aku jalankan. Aku selalu terbentur dengan pendapat dan perkataan orang lain, takut akan cibiran dan serapah orang lain, takut menjadi sesuatu yang buruk, ketakutan ini mengkerdilkanku, memasungku dalam hal yang paling kubenci. Aku hanya beradu dengan keinginanku saja, tanpa pernah mewujudkannya, dan itu karena ketakutanku pada "kata orang". Aku bingung, aku tak mengerti apa yang harus kulakukan. Aku ingin bersamamu dan mendobrak dunia, tapi apa kata orang nanti masih sangat kita pedulikan, apa yang orang inginkan masih kita jalankan... Semoga renungan ini mendewasakan kita berdua...

No comments: